Waduh, aku kok malah belum nulis di sini ya? Sudah saatnya saya, atas nama Muhammad Ali Mudzofar, atau di facebook pernah pakai nama Ndop Pingin Ginuk-ginuk, Ndop Ping Suwidak Njaran, Ndop Sangune Slamet (gara gara ini saya pernah dipanggil Slamet!), trus yang terakhir ini, mas ndop pakek nama Ndop Ali Dzofar, sudah nggak pakek nama alay lagi. Hehehe...

Nah, kira kira sudah lima bulan aku belajar WPAP. Mulai karya pertama pada tanggal 10 mei 2010. Saya menggambar wajah saya sendiri waktu itu. Lalu wajahnya mbak bjork tercinta. Lalu wajah saya lagi, wajah saya lagi, wajah saya lagi, dst. Hehe..





Eh, lalu saya coba WPAP Mariah Carey lalu Ice Cube, Marilyn Monroe, lalu wajah saya lagi, lalu wajah saya lagi, hehe.



Lama lama saya bosen juga ngeWPAP wajah saya yang katanya ganteng ini. Hiyaaa.. pada fitnah semua ya, wajah begini kok dibilang ganteng, harusnya khan ganteng banget! Karena saya bosen nge WPAP wajah saya sendiri, saya pun nge WPAP wajah teman teman. Sudah ada beberapa korban saya. Diantaranya:

  • Mas Prie (mas angkat),

  • Mas Antown (teman blogger),

  • Dwee (temannya sepupuku),

  • Fariez Ahmed (dia rikues sendiri),

  • Mas Gun (kalau ini buat eksperimen, hehe)

  • Mas Itock (surprise)

  • Mas Aryo

  • Mas Wiwid (temen komunitas Ganteng Ginuk Ginuk)




Eh, nggak hanya berhenti di situ saja, koleksiku di album WPAP facebookku sudah banyak banget, ada 40 an lebih. Hehe..

Eh, ada yang rikues tokoh klasik. Dialah pak Toto. Oke deh, saya pun memenuhi permintaannya. 3 Tokoh Klasik pun saya buat WPAPnya. Wolfgang Amadeus Mozart, Johann Sebastian Bach, dan Frederic Chopin. WPAP nya seperti gambar di bawah ini:



Dan seperti biasa kritik saran pun beterbaran di mana. Hal itu untuk kemajuan WPAP kita. Nggak papa banget lo. Nggak usah down. Kalau down sekali kali sih nggak papa, pokoknya jangan down berkali kali. Nanti jadi berguguran seperi down down pohon yang berguguran di musim gugur!

Caranya mendongkrak semangat WPAP lagi caranya gimana? Ya istirahat dulu sebentar, sehari dua hari. Sambil lihat karya karya temen temen yang lain. Nah dari situ khan banyak komentar tuh. Baca komentar yang membangun, dari situ sampeyan sedoyo bisa dapat kuliah gratis dari master-master dan mbakter-mbakter.

Jangan kayak saya lho ya, saya ini walau sudah dikritik berkali-kali, tetep aja nggak jago-jago. Hehe.. Tapi nggak papa, yang penting ada perkembangan walau sedikit demi sedikit. Ini lo karya terbaruku yang lain. Selamat menikmati..

TETTY KADI



RUTH SAHANAYA



REZA ARTAMEVIA



Kayaknya postingan ini perlu diakhiri dengan bacaan Hamdallah bersama-sama (Alhamdulillaahirobbil 'Aalamiin). Nah, mari berkarya WPAP terus menerus sampai anak cucu kita. Ingatlah bahwa Seni Pop Art ini berasal dari Indonesia. Pak Wedha lah penciptanya. Orang Indonesia asli. Jadi semoga seni Pop Art ini langgeng sampek kakek nenek ya. Syukur syukur kalau terkenal di seluruh dunia! Aamiin..